Lima Tanda Anda Akan Dipecat

CNBC.com berbicara dengan ahli sumber daya manusia untuk mencari tahu lima tanda yang membuat Anda harus memperbaharui resume Anda.

1. Merger
Menurut konsultan karier Cheryl Palmer, proses merger dapat menyebabkan terdapatnya dua bagian pekerjaan dengan tugas yang sama. Ini bisa berarti masalah. “Jika Anda memiliki posisi yang juga terdapat di perusahaan yang melakukan merger, mungkin posisi Anda akan terancam,” katanya kepada CNBC.com melalui sebuah email. “Umumnya perusahaan yang melakukan merger akan menghilangkan posisi yang ganda.”

2. Tidak naik jabatan
Fred Cooper, dari Compass HR Consulting, berkata kepada CNBC.com bahwa “jika Anda tidak mendapat promosi internal saat kualifikasi Anda (bukan hanya masa kerja dan keadaan fisik) faktanya lebih bagus dari orang yang terpilih,” maka Anda sebentar lagi akan angkat koper.

3. Berbagi file
“Salah satu tanda Anda akan dipecat adalah jika Anda diminta untuk berbagi file, dan mengajarkan semua anggota tim mengenai semua pekerjaan yang sedang Anda lakukan,” kata Debby Carreau dari Inspired HR kepada CNBC.com. “Jika Anda ditanyakan soal password, daftar klien dan informasi kontak, itu adalah bukti selanjutnya bahwa perusahaan sedang menyiapkan seseorang untuk menggantikan posisi Anda.”

4. Proyek “spesial”

Fred Cooper berkata kepada CNBC.com bahwa jika Anda ditugaskan ke sebuah proyek jangka pendek yang hanya sedikit — atau tidak sama sekali — berhubungan dengan pekerjaan yang biasa Anda lakukan, maka Anda memiliki alasan tepat untuk khawatir. “Ketika Anda selesai (melaksanakan proyek itu), mungkin sudah tidak ada lagi pekerjaan untuk Anda,” katanya. “Bahkan proyek khusus jangka panjang juga mengandung risiko yang sama.”

5. Ada komputer yang bisa menggantikan

Palmer mengatakan, setiap pekerjaan yang dapat dikerjakan mesin merupakan pekerjaan yang berisiko bagi manusia. “Jika pekerjaan yang Anda lakukan bisa dikerjakan oleh mesin ketimbang manusia, maka mungkin Anda harus mencari jenis pekerjaan lainnya,” katanya. “Biasanya, hanya tinggal menunggu waktu sebelum perusahaan Anda memutuskan kalau mesin bisa mengerjakan pekerjaan Anda dengan lebih hemat.”

Untungnya, terdapat beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menghindari datangnya surat pemecatan. Menurut Morgan Norman, salah satu pendiri dan CEO dari WorkSimple, “meminta masukan langsung, mendokumentasikan dan mencatat prestasi Anda, berbagi pekerjaan Anda secara sosial, dan membuat portofolio visual dari pencapaian Anda adalah cara untuk membuktikan kepada perusahaan bahwa Anda adalah aset berharga yang tidak pantas dipecat.”

Sumber :

Yahoo

Tentang endangtaryana94

Sang Pembelajar
Pos ini dipublikasikan di Home. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s