5 Cara Menjadi Orang Sukses

Sukses, satu kata yang sangat bermakna bagi banyak orang. Siapa sih yang tidak ingin sukses? Biji yang dilempar ke tanah saja berusaha untuk ‘sukses menjadi tanaman’, bukan begitu?

Setiap manusia tentunya ingin menjadi orang yang sukses. Baik itu dalam pendidikan, karir, maupun percintaan. Hanya saja keberhasilan dalam mencapai sukses bukanlah hal yang mudah. Namun kenyataanya, banyak orang yang tampaknya mudah untuk meraih sukses, lantas mengapa tidak pada diri sobat? Terkadang saya sendiri sering bertanya-tanya sendiri dalam hati. Kok dia gampang banget sih meraih sukses? Apa itu karena takdir seperti yang dikatakan banyak orang? Jika ini ditanyakan kepada saya, akan saya jawab TIDAK! Sukses bukanlah takdir, tapi tujuan. Siapapun bisa menjadi sukses, asalkan mau berusaha dan bekerja keras.

Jika selama ini sobat masih berpikir bahwa sukses itu merupakan hal yang mustahil, maka saya sarankan untuk menghapus pola pikir itu dan mulai menginstall pola pikir baru bahwa sukses itu bisa diraih siapa saja. Nah, saya ingin berbagi tips 5 cara menjadi orang sukses yang mungkin bermanfaat bagi sobat untuk memotivasi. Silahkan disimak!

  1. Merubah Mindset/Pola pikir                                                                                                 Pola pikir Anda sangat berpengaruh terhadap kesuksesan anda dalam meraih impian. Jika hati kecil anda merasa tidak memiliki kemampuan untuk meraih sukses, bisa dipastikan anda tidak akan pernah bisa meraih sukses. Bagaimana mau sukses kalau dari hati kecilnya saja sudah ragu untuk sukses?Untuk bisa meraih impian besar anda harus mampu meyakinkan diri anda bahwa anda bisa meraih kesuksesan itu. Oleh sebab itu ubahlah pola pikir sobat yang selama ini Pesimis menjadi Optimis dan mulailah bermimpi. Jangan takut bermimpi! Karena kesuksesan diawali dari mimpi.
  2. Berani Menghadapi Tantangan                                                                                                  Sobat perlu mengembangkan kemampuan dengan cara menghadapi tantangan untuk mencegah ‘menyusutnya’ mental dan rasa optimistis yang sudah sobat bangun. Sudut pandang internal anda tentang seberapa besar atau kecilnya sebuah tantangan akan memiliki pengaruh yang besar terhadap rasa optimistis dan kepercayaan diri anda. Otak kita dapat membuat kita berpikir apakah sesuatu terlihat sangat berat untuk dilakukan, ataupun membuatnya tampak benar-benar bisa dilakukan. Ketika kepercayaan diri anda meninggi, tantangan yang tadinya tampak begitu sulit justru akan tampak menyenangkan dan menggembirakan serta mudah untuk dijalankan.Coba lihat Bill Gates yang berani mengambil resiko untuk keluar dari Universitas Harvard, tentunya itu merupakan tantangan besar baginya. Dan lihatlah seperti apa dahsyatnya kesuksesan Bill Gates sekarang!
  3. Melihat Hambatan dari sudut pandang berbeda                                                               Ketika permasalahan datang ketika anda sedang dalam ‘perjalanan’ menempuh sukses, anda harus melihatnya bukan sebagai dinding penghalang atau blokade jalan seperti yang dipasang oleh polisi, tetapi sebagai bagian dari proses pertumbuhan menjadi sukses. Anda akan menghadapi tantangan yang tak terduga di sepanjang jalan, bagaimana Anda melihatnya akan menentukan apakah Anda terus bergerak maju atau meninggalkan tujuan Anda.Lihatlah kupu-kupu yang kesulitan keluar dari kepompong. Ia tidak melihat kesulitan itu sebagai sebuah hambatan, tapi sebagai proses dari pertumbuhan. Berlaku demikianlah kita dalam meraih apa yang kita ingin gapai!
  4. Memelihara rasa keinginan yang kuat                                                                                     Kembangkan semangat anda yang sangat membara untuk mewujudkan apa yang anda mau. Salah satu cara mudah untuk melakukannya adalah dengan berkumpul diantara orang sukses, agar anda lebih termotivasi.Belajarlah dari proses ketika seseorang jatuh cinta kepada sang pujaan hati, bayangkan masa-masa ketika ia ditolak olehnya, namun karena rasa keinginan yang begitu kuat hingga anda berhasil mendapatkannya dan mengalami keterlibatan emosi yang luar biasa dengannya, begitupun dalam meraih kesuksesan di bidang lainnya.
  5. Berkomitmen tinggi                                                                                                             Dengan berkomitmen berarti anda sama dengan ‘menginvestasikan’ diri anda untuk berkorban dalam dan bekerja keras dalam mencapai sukses yang anda impikan. Jangan setengah-setengah dalam berkomitmen, karena sama saja dengan melakukan hal yang sia-sia, ibaratnya orang yang ingin memaniskan laut yang berair asin.

Ingat, setelah anda meraih sukses, itu artinya anda telah meraih ‘keterampilan hidup maju! Jangan meragukan diri anda, karena siapapun bisa untuk meraih sukses. Tidak ada istilah takdir dan semacamnya. Yakinlah, tidak satupun orang lahir dengan langsung diberi kesuksesan. Semuanya butuh kerja keras dan pengorbanan, tidak lupa tetap berdoa. Salam sukses!🙂

Tentang endangtaryana94

Sang Pembelajar
Pos ini dipublikasikan di Home. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s